Membuat Dompet Rajut di Kopdar Perdana KaMi Tampil 2019

Kopdar Perdana KaMi Tampil IP Depok 2019.
Agenda: Membuat Dompet Rajut
Tanggal: Kamis, 25 April 2019
Waktu: 09.00 - selesai
Tempat: RM Soto Bu Tjondro
HTM: free
Note: panitia juga menyediakan kit bagi yang belum memiliki alat rajut dengan harga35.000 (berisi hakpen dan benang poly).



Pukul 09.00, peserta mulai berdatangan. Sambil menunggu peserta yang lain, peserta yang sudah hadir saling berkenalan dan berbincang. Dilanjutkan dengan pembagian kit.

Pukul 09.30 merajut pun dimulai. Dengan dipandu oleh Mak Mala, peserta mulai memegang hakpen dan benang poly masing-masing dan mulai membuat simpul. Sebagian peserta ada yang benar-benar belum pernah merajut, sebagian ada yang sudah pernah merajut dan mengenal teknik dasarnya.

Salah satu peserta, yaitu Mak Riri, ternyata sudah cukup mahir merajut. Jadilah Mak Riri juga ikut membimbing peserta-peserta pemula.

Di WS perdana term ini, agenda kami adalah membuat dompet kartu mungil.
Dompet tersebut dirajut menggunakan salah satu teknik dasar yang masih sederhana, yaitu Single Crochet (SC). Bagi pemula, membuat teknik dasar yang sederhana pun masih perlu perjuangan. Mak pembimbing yang baik hati pun tidak memaksa dan menekankan bahwa pertemuan kali ini cukuplah untuk melemaskan jari-jemari dulu.

Dan ternyata hingga menjelang pukul 12 siang, belum ada peserta yang berhasil menyelesaikan rajutannya sampai terbentuk dompet mungil tersebut. Jadilah dilanjutkan di rumah masing-masing.



Pukul 12 siang, WS pun berakhir, para peserta berfoto bersama dan melanjutkan petualangannya masing-masing. Semoga lain waktu bisa berkumpul dan berkreasi bersama lagi.




Peserta:
1. Mala
2. Utie
3. Mira
4. Ika
5. Aisyah
6. Dilla
7. Meti
8. Riri
9. Lina NA
10. Nia (Dan beberapa putra-putri dari Mak-mak peserta).

#institutibuprofesional #institutibuprofesionaldepok #ibuprofesional #ibuprofesionaldepok
#ipdepok #iipdepok #komunitas #depok #komunitasdepok #event #eventdepok #komunitasmerajut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram