Kopdar Perdana Kelas Minat Dewasa Muda (KaMi ADA)
















Beberapa hari lalu, kopdar pertama Kelas Minat (KaMi) Dewasa Muda terlaksana dengan sharing ilmu yang luar biasa. Kelas minat ini program baru IP Depok loh.

Berbeda dengan kegiatan offline kelas minat sebelumnya, kali ini narasumber acara “Mengenal PANDU 45” berasal dari member IP Depok, yaitu mak Tenny @tennyindrayanti dan mak Reiny @reireiny

Kami memang sengaja memilih narasumber dari internal member, karena kami percaya, bahwa berbagi adalah suatu hal yang “menular”.

Karena konsep kegiatan kopdar pertama ini adalah kekeluargaan, maka tempat kegiatan diadakan di rumah salah satu member kelas minat (mak Icha
@ellisa.martha) dan konsumsi pun dilakukan dengan sistem potluck.

Meski berkonsep kekeluargaan, diskusi selama acara berlangsung seru dan bertebar inspirasi.

Alhamdulillah.






Penjajagan Kelas Minat Dewasa Muda IP Depok yang baru saja terbentuk pertengahan bulan April lalu, merupakan kelas minat yang khusus mewadahi para emak yang memiliki putra/i usia dewasa muda.

Ketika anak memasuki usia pre-aqil baligh, ada tantangan tersendiri dalam membersamainya, karena fase ini berbeda dengan fase sebelumnya.

Bila fase sebelumnya, dalam membersamai putra/i usia lebih dari 7 tahun, para emak menerapkan pendidikan
“I know, you don’t know, I TEACH YOU”, kini para ibu mengalami perubahan menjadi fase pendidikan “I know, you know, LET’S DISCUSS”
(referensi: Kulwhap Pengembangan Diri Ibu Profesional Asia bersama Ibu Septi Peni Wulandani, 20 Januari 2018).

Kondisi perubahan dari area pendidikan Education 1.0 menjadi area Education 2.0 membuat kami para ibu pun perlu ikut belajar.


Mengapa menggunakan PANDU 45? 




Perubahan apa yang seharusnya para emak lakukan untuk membersamai para dewasa muda ini?

Pada tahap pertama ini, kami sepakat untuk mempelajari PANDU 45 sebagai pedoman para orang tua untuk mengeksplorasi bakat dan minat ananda berbasis aktivitas yang beragam. Karena kami percaya, beragamnya aktivitas disertai dengan pengamatan orang tua menggunakan PANDU 45 akan memudahkan para emak mengenali potensi kekuatan ananda dengan cara yang menyenangkan.

Alhamdulillah total ada 11 emak hadir mengikuti sesi diskusi bersama mak Tenny @tennyindrayanti dan mak Reiny @reireiny , diantaranya: 
mak Ifa @ifaavianty
mak Zia @ziamartinis
mak Far @faridaathifah
mak Icha @ellisa.martha
mak Diah Denia @diahdenia_nasya
mak Dyas P @phi_dias
mak Asti @swastihayu
mak Diah Farida
mak Vita
mak Dhiah
mak Dewi



#Pandu45 #institutibuprofesional #institutibuprofesionaldepok #ibuprofesional #ibuprofesionaldepok #ipdepok #iipdepok #komunitas #depok #komunitasdepok



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram