Agar Keluarga Kompak & Bahagia, Ini 5 Agenda Family Fun yang Bisa Ditiru




Agenda keluarga seru tak melulu harus libur panjang dan vacation. Di rumah pun, family time yang fun mampu menciptakan keluarga kompak dan bahagia. Disarikan dari laman fimela.com, berikut contoh 5 agenda seru yang bisa diterapkan untuk keluarga tercinta.

1. Dinner Bareng

Jangan sepelekan momen makan bersama. Cobalah rutinitas ini untuk kumpul dan mengobrol bersama seluruh anggota keluarga. Semua duduk di meja makan, tanpa gadget dan TV. Bicarakan topik apapun dan akhiri dengan game ringan. Mencuci piring bisa jadi hukuman seru untuk game tersebut. .

2. Play a Game

Buatlah permainan seru atau mainkan game favorit. Monopoli misalnya. Buatlah aturan main dengan membagi tim anak-anak vs ayah-bunda. Selain menyenangkan,  bermain bersama juga dapat menjadi sarana untuk bunda mengulik kemampuan anak dalam bekerja sama.

3. Main di Luar

Saat cuaca cerah, ajak keluarga untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Contohnya, bersepeda bersama keliling komplek, bermain bola di halaman rumah, atau melambungkan layang-layang di area terbuka terdekat. Jika ingin keseruan malam, duduklah di teras dengan seluruh anggota keluarga sembari menikmati indahnya langit penuh bintang, disertai kisah menarik dongengan bunda.

4. Nobar

Tak perlu ke bioskop, nonton bareng juga bisa dilakukan di rumah bersama seluruh anggota keluarga. Streaming atau download saja film bergenre keluarga, lalu nobar via laptop ataupun televisi. Usai menonton, bincangkanlah pendapat mereka tentang film tersebut.

5. Buat Kejutan

Kejutan akhir pekan pastilah menyenangkan. Rencanakan kegiatan seru seperti piknik ataupun sekedar makan ke restoran dengan menu yang dipilih bersama.

Agenda keluarga yang fun tentu akan merekatkan hubungan dan memupuk kekompakan. Ketahanan keluarga menjadi bonusnya. Bahkan, momen demikian sangatlah membekas dan akan terus dikenang anak hingga mereka dewasa. 



#institutibuprofesional #institutibuprofesionaldepok #ibuprofesional #ibuprofesionaldepok #ipdepok #iipdepok #komunitas #depok #komunitasdepok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram